Islam Agama Tercepat Perkembangannya di Inggris

7 11 2008

Image

Inggris, alislamu.com – Menteri dalam negeri Inggris, Jackie Smith, mengumumkan bahwa jumlah kaum muslimin di Inggris pada tahun 2001 telah mencapai 1,6 juta jiwa dan diperkirakan setelah tujuh tahun ini jumlah umat Islam bertambah sedikitnya 400 ribu. Sehingga, jumlah keseluruhan umat Islam di Inggris pada tahun ini diperkirakan mencapai 2 juta. Pengumuman ini disampaikan oleh menteri dalam negeri Inggris dalam kunjungan resminya ke Ibu Kota Pakistan, Islamabad, senin (7/4) yang lalu. Selain itu, pengumuman ini juga telah diberitakan oleh sebuah surat kabar di Inggris, Dzajardiyan, pada hari Selasa.

Surat kabar tersebut menjelaskan bahwa jumlah umat Islam di Inggris sekarang semakin mengokohkan kedudukannya di negara tersebut. Jumlah umat Islam di Inggris nomor dua setelah agama Nasrani. Umat Islam di Inggris sekarang mencapai 3,3% dari seluruh penduduk.

Bertambahnya jumlah kaum muslimin di negara tersebut menunjukkan bahwa agama Islam termasuk agama yang paling  pesat perkembangannya dibanding dengan agama-agama lainnya. (iso/fani)

Sumber : http://alislamu.com

About these ads

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: