Penulis Yahudi Cemaskan ‘Hutan Masjid’ di Eropa

12 11 2008

Masjid di Duisburg

Penulis Yahudi Jerman Ralph Giordano menyerukan agar pembangunan masjid di Jerman yang kian marak segera dihentikan. Giordano mencemaskan bila ke depan negara-negara Eropa menjelma ‘hutan masjid’.
Pernyataan  penulis Yahudi Jerman itu menyeruak beberapa hari sebelum peresmian sebuah masjid di kota Duisburg, barat Jerman.
“Ini adalah jalan pertama untuk menyulap Jerman menjadi hutan masjid yang besar,” komentar Giordano sembari menyerukan untuk segera menghentikan pembangunan masjid-masjid di Jerman.
Lebih jauh korban Holocaust itu meyakini bahwa masjid besar di Duisburg itu akan memberikan dampak menakutkan terhadap masyakarat Jerman, dan akan menggangu upaya asimilasi warga imigran dengan penduduk asli.
Pernyataan penulis Yahudi itu mencuat saat masjid di Duisburg itu belum menadapatkan satu pun protes atau keberatan dari masyarakat setempat, terlebih lagi delegasi-delegasi di kota itu ikut serta dalam merancang pemebanguna masjid itu.
Masjid yang akan diresmikan pada Ahad (25/10) mendatang itu dapat menampung 1.200 jamaah. Kubahnya setinggi 23 meter dan menaranya 34 meter. Selain itu, di masjid itu terdapat juga beberapa ruangan untuk pertemuan. Rencananya masjid itu tidak akan memakai pengeras suara di luar saat azan dikumandangkan.

penulis :
M. Ilyas

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: